Genjot Pembangunan, Pemkab Gorontalo Kucurkan Dana 50 Miliar di Dua Lokasi - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Genjot Pembangunan, Pemkab Gorontalo Kucurkan Dana 50 Miliar di Dua Lokasi

Republikpos, Gorontalo – Komitmen Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Wakil Bupati Hendra Hemeto untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gorontalo 2x lebih baik bukan isapan jempol belaka.

Karena itu, khusus kecamatan Asparaga dan Mootilango pemerintah Kabupaten Gorontalo tahun 2021 kucurkan dana miliaran untuk peningkatan pembangunan baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan, sektor pertanian dan progrom sosial lainnya.

“Kucuran anggaran besar itu bersumber dari dana ABPN, APBD, DAK teemasuk dana PEN,” jelas Nelson Pomalingo, di Isambangi usai kunjungan kerja perdana di Kecamatan Mootilango dan Asparaga, Kamis ( 04/03/2021).

Nelson menjelaskan, Nelson – Hendra bukan lagi TIM NDH tapi sudah milik masyarakat Kabupaten Gorontalo.

“Sebagai komitmen kita, di kecamatan Asparaga 18 Miliar dan Kecamatan Mootilango 32 Miliar, yang semuanya untuk peningkatan kesehateraan masyarakat,” jelas Nelson.

Sehingga kata Nelson, dengan dana besar itu perrkembangan wilayah, perkembangan desa dan daerah akan berkembang dengan baik.

Nelson menegaskan, walaupun ada wilayah tertentu dominan tidak memilih kami.

“Tapi sebagai kewajiban diberikan amanah kita berharap pembangunan kedepan 2x lebih baik sebagai bentuk harapan kita bersama,” ujar Nelson.

Di kecamatan Mootilango, 32 miliar diperuntukan terutama untuk jalan sebesar 5, 5 Miliar dari Desa Paris tembus Kecamatan Tolangohula.

Kemudian, ada beberapa pembangunan irigasi sambil juga bantuan – bantuan pertanian, bantuan rumah layak huni (Mahyani) dan seterusnya.

“Termasuk pendidikan, yakni renovasi sekolah -sekolah,” tandas Nelson.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top