2.527 Tenaga Kontrak Kabupaten Gorontalo Kembali Terima SK dari Bupati - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

2.527 Tenaga Kontrak Kabupaten Gorontalo Kembali Terima SK dari Bupati

Republikpos, Limboto – Sebanyak 2.527 orang tenaga kontrak di SK- kan dan resmi diserahkan secara simbolis oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, disela – sela pelaksanaan apel kerja, Rabu (3/3/2021).

Walau sempat dirumahkan, kini tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo kembali diundang dan dipekerjakan kembali.

Kegiatan dipusatkan di halaman Kantor Bupati Gorontalo tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto, Sekda, Staf Ahli, Asisten dan Pimpinan OPD.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, dalam arahannya mengatakan, tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Gorontalo melakukan evaluasi terhadap tenaga kontrak dengan dua tahap. Tahap Pertama pada bulan Januari dan tahap II di Bulan Maret.

“Dalam rangka pelayanan masyarakat pemerintah daerah sangat membutuhkan tenaga ASN kita terbatas baik itu PNS maupun P3K dengan jumlah 5293 orang. Alhamdulilah tenaga kontrak sampai dengan hari ini 50% dengan jumlah 2527 orang baik pada kontrak pertama maupun kontrak kedua,” ungkap Bupati.

lebih lanjut Bupati Dua Periode ini mengatakan, karena masih membutuhkan penambahan tenaga, maka kemungkinan pihaknya akan kembali membuka penerimaan tenaga kontrkalau kita lihat.

“Bila dilihat banyak sekali yang suka menjadi tenaga kontrak ataupun ASN di Kabupaten Gorontalo. Mudah-mudahan akan ada lagi penerimaan kontrak tahap ketiga, sesuai dengan kebutuhan yang ada,” ujarnya.

Dirinya menegaskan, tenaga kontrak yang sudah menerima SK, untuk meningkatkan kinerja di bidangnya masing-masing.

Ia juga meminta setiap kepala OPD untuk mengontrol kinerja para tenaga kontrak.

“Saya berharap banyak kepada tenaga kontrak, agar bekerjalah sesuai bidangnya, melaksanakan tugas yang baik, tingkatkan potensi anda dan belajar terus menerus. Sehingga bisa ada peluang yang anda bisa gunakan ke depannya,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top