Indra Yasin Upayakan 662 Tenaga Pendidik di Gorut Terakomodir Dalam GTT - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Indra Yasin Upayakan 662 Tenaga Pendidik di Gorut Terakomodir Dalam GTT

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin mengharapkan perekrutan Tenaga Pendidik non-PNS atau Guru Tidak Tetap (GTT) bisa mengakomodir semua tenaga pendidik di daerahnya.

Hal itu disampaikannya kepada sejumlah awak media usai rapat kerja sama dengan Diknas dan Kementerian Agama dalam rangka terkait perekrutan GTT, Selasa (2/3/2021), Aula Departemen Diknas Gorut.

“Dari 1.242 GTT, yang terakomodir baru sekitar 500 orang. Sementara yang tidak terakomodir sesuai anggaran, ada 662,” kata Indra.

Indra menegaskan itu pekerjaan yang cukup sulit, yang sudah ia sampaikan ke Diknas dan Kemenag Gorut untuk dibahas bersama.

“Saya berharap tenaga GTT yang masih 662 itu, bisa terakomodir. Bagaimana pun, mereka tenaga pendidik yang mencerdaskan kehidupan bangsa,” tutur Indra.

Tugas Pemerintah Daerah, menurutnya sudah sebagian mereka (tenaga pendidik) kerjakan.

“Maka tugas kami sebaliknya, bagaimana memikirkan nasib mereka agar tetap menjadi tenaga pendidik GTT,” ucap Indra.

Indra menguak, dana yang dibutuhkan sekitar Rp.12 miliar lebih, tapi yang tersedia sekarang ada sekitar Rp.5 miliar, masih tersisa Rp.7 miliar lebih.

“Saya mengira sisanya sedikit, ternyata lebih banyak. Itu yang dipecahkan oleh Diknas dan Kemenag,” ujar Indra.

Meskipun hal itu pernah terjadi, Bupati ini sangat mengharapkan hal itu terpecahkan semua.

“Tinggal bagaimana caranya kita, apakah ada pengurangan besarannya atau bagaimana,” ungkap Indra.

Indra bersyukur, karena saat ini Gorut yang sarjana, sekitar satu juta. Sementara untuk pendidikan D1 sampai D3 atau SMA dan sejenisnya, kita samakan menjadi 750.

“Terkait SKPPT, meskipun hari ini saya ke Manado, saya sudah suruh bawa draf SK-nya, mungkin saya sudah tanda tangan di Manado,” tandas Indra.

Pewarta: Laindi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top