Bertemu Kemenparekraf, Rusli Habibie Paparkan Potensi Wisata Gorontalo - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
Nasional

Bertemu Kemenparekraf, Rusli Habibie Paparkan Potensi Wisata Gorontalo

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, di Ruang Balairung Soesilo Soedarman, Kantor Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI di Jakarta, Kamis (18/2/2021).

Republikpos, Jakarta – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menemui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, di Ruang Balairung Soesilo Soedarman, Kantor Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI di Jakarta, Kamis (18/2/2021).

Didampingi dinas terkait juga bersama Para Bupati dan wali kota se Gorontalo serta perwakilan Lamahu di ajak bersama oleh Gubernur Rusli Habibie.

Rusli mengatakan pertemuan yang bertema “Kolaboraksi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan Kepala Daerah” bertujuan memaparkan kebutuhan dan potensi pariwisata daerah di Provinsi Gorontalo.

Tujuannya agar bisa menyampaikan langsung kepada pak Menteri mengenai permasalahan dan kebutuhan Pariwisata di Daerah,” ujar Rusli.

Rusli juga memaparkan sejumlah objek wisata yang ada di wilayah Gorontalo.

“Ada, Pulo Cinta,Taman laut Olele, Pulau pohon cinta, Pulau Saronde, wisata Hiu Paus, Benteng Oranje, Otanaha,Tangga 2000 dan masih banyak lagi yang lainnya,” papar Rusli.

Bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Walikota dan Bupati/Perwakilan tiap daerah diberi kesempatan oleh Menparekraf Sandiaga Uno untuk memaparkan destinasi wisata dan rencana ke depan.

Menparekraf Sandiaga Uno yang menyambut baik pertemuan tersebut mengatakan bersedia membantu.

“Saya akan membantu semaksimal mungkin agar Pariwisata di Gorontalo maju dan itu alamiah karena saya masih berdarah Gorontalo, satu lagi  pesan saya jangan ada sifat ‘Tutuhiya’ (saling iri hati) mari bersama-sama bersatu membangun Gorontalo,” terangnya.

Rusli Habibie sangat bersyukur karena  Mentri Sandiaga Uno mengagendakan waktu sehingga pertemuan ini terlaksana dengan baik.

Diakui Rusli, ada beberapa destinasi wisata karena keterbatasan anggaran pusat dan daerah sehingga perlu juga destinasi wisata yang ada dikelola bersama dengan pihak  swasta.

Tidak saja dukungan  program dan anggaran, Rusli Habibie berharap agar Sandiaga Uno bisa datang dan mempromosikan pariwisata Gorontalo dan alhamdulillah beliau bersedia hadir di Gorontalo, nanti kita agendakan tahun ini.

Kadis Pariwisata Provinsi Gorontalo, Rifli Katili yang turut hadir mengatakan kehadiran semua kepala daerah dari Gorontalo didampingi Kadis Pariwisata Kabupaten/Kota menunjukan kolaborasi dan sinergitas antara Pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota dengan Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif.

Baik dalam mengelola, mendorong dan mengembangkan sektor pariwisata.

Serta dalam pengembangannya berbasis kawasan dan bisa bekerjasama dengan daerah-daerah tetangga seperti Sulawesi Utara.

Selain menjadi pintu masuk wisatawan luar negeri dan domestik, juga dapat menggandeng pihak swasta intuk investasi mengembangkan pariwisata yang ada.

Pertemuan di akhiri foto bersama dan pertukaran cemdramata oleh Gubernur Rusli Habibie dan Menteri Sandiaga Uno.

Pewarta: Rais Kamali

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top