P2E Gorontalo Lakukan Pendampingan Penginputan APBD 2021 ke dalam e-Monep - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

P2E Gorontalo Lakukan Pendampingan Penginputan APBD 2021 ke dalam e-Monep

Republikpos, Gorontalo – Pastikan penginputan target realisasi anggaran APBD 2021 ke dalam elektronik monitoring evaluasi pelaporan (e-Monep), Biro Pengendalian Pembangunan dan Ekonomi (P2E) Setda Provinsi Gorontalo lakukan pendampingan, Kamis (4/2/2021).

Kegiatan yang digelar di ballroom hotel Aston tersebut diikuti 68 peserta, terdiri dari kasubag program dan staf entri data yang ada di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Gorontalo.

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Biro Pengendalian Pembangunan dan Ekonomi (P2E) Setda Provinsi Gorontalo yang telah melaksanakan pendampingan penginputan ke dalam sistem e-Monep versi baru.

“Ini membuktikan bahwa Provinsi Gorontalo satu langkah lebih maju daripada provinsi lain, terlebih sistem yang digunakan merupakan e-Monep versi terbaru,” ujar Darda.

Darda berharap dengan aplikasi versi baru ini bisa mencerminkan tingkat akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dalam mempertanggungjawabkan hasil dari penggunaan anggaran daerah secara efektif dan efisien.

“Mudah mudahan sistem yang kita pakai ini bisa menjawab perkembangan zaman, dan bisa memberikan informasi kepada masyarakat terkait pembangunan yang ada di Provinsi Gorontalo, yang setiap tahun diinput dalam dokumen pelaksanaan anggaran,” harap Darda.

Sementara itu, Plh Kabag Pengendalian dan Pembangunan Syarifuddin dalam laporan menyebutkan, pada tanggal 2-3 Februari kemarin, telah dilaksanakan pra penginputan DPA yang diikuti oleh seluruh OPD di ruang Dulohupa kantor gubernur.

“Hari ini kita laksanakan finalisasi dan pendampingan penginputan e-Monep yang akan dilaksanakan hingga esok hari,” tutup Syarifuddin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top