Idah Syahidah Motivasi Lansia untuk Tetap Produktif di Masa Pandemi - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Idah Syahidah Motivasi Lansia untuk Tetap Produktif di Masa Pandemi

Republikpos, Gorontalo – Masa pandemi, tidak menyurutkan semangat Ketua Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah dalam memotivasi ibu-ibu lanjut usia (lansia), untuk lebih produktif dan mandiri di era pandemi Covid-19 ini.

Motivasi yang Idah lakukan adalah dengan cara membentuk Bandayo li Ibu Idah, Bilulo’ A Lo Mongopanggola atau yang dikenal dengan Gerakan Pemberdayaan Idah Syahidah “Untuk Lansia” di Desa Dunggalo, Kecamatan Telaga Jaya Kabupaten Gorontalo, Minggu (31/1/2021).

“Ini kelompok binaan saya bersama LPP Sweet Media. Dan saya sangat bahagia sekali kunjungan kali ini dibuktikan dengan kreatifitas dalam bentuk olahan yang dibuat ibu-ibu lansia di sini sudah sangat berkreasi. Banyak yang telah dihasilkan yah, ibu-ibu hebat,” buka Idah.

Anggota DPR RI komisi VIII ini menambahkan, di situasi pandemi ini tentu saja membuat semua orang merasakan kesusahan. Tidak bisa dipungkiri roda ekonomi pun melambat. Untuk itu kenapa, kreatifitas ibu-ibu sangat diperlukan. Karena sesuai kodratnya, wanita adalah pusatnya keluarga. Dan wanita hebat adalah yang mampu membantu menopang ekonomi keluarga.

“Saya ingin perempuan Gorontalo cerdas. Kita jangan sampai terpengaruh dengan hal-hal yang merugi, misalnya sekarang banyak bisnis abal- abal yang ada di medsos, kita harus cerdas jangan sampai salah langkah. Lebih baik kita untungnya sedikit, tapi jelas pendapatannya bisa diputar terus,” tambahnya.

Selain itu, istri gubernur ini berharap keberadaan kelompok usaha yang berlabel kan kelompok berkah ini, bisa menjadi contoh untuk kelompok usaha yang lain. Keberhasilan kelompok berkah dengan menghasilkan beberapa produk olahan, diharapkan menjadi pusat sentre kelompok usaha di Gorontalo.

“Insyaallah sesuai namanya yah, bisa membawa berkah untuk semua. Tadi saya juga mengecek bantuan yang kita kasih kesini, mesin jahit kan ibu? Sudah di apakan mesin jahitnya? Tolong dimanfaatkan yah. Dan juga mari saling menjaga, kita kan kelompok jangan sampai terjadi keselapahaman,” tutupnya.

Kelompok usaha berkah ini beranggotakan kurang lebih 20 orang lansia. Kelompok ini sudah di bentuk setahun yang lalu, yang dibina langsung oleh Idah Syahidah bersama LPP Sweet Media. Produk yang dihasilkan juga beragam mulai dari keripik, kacang telur, kacang goreng, rempeyek dan kue kering.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top