Bersama IOF Gorontalo dan Baznas, Gubernur Rusli Bangun Rumah untuk Nenek Singo - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Bersama IOF Gorontalo dan Baznas, Gubernur Rusli Bangun Rumah untuk Nenek Singo

Drs. H. Rusli Habibie, M.AP. (Gubernur Provinsi Gorontalo) saat menyerahkan bantuan pangan bersubsidi kepada Singo Lapantu (71) warga Desa Masiaga, Kecamatan Bone, Bone Bolango, Minggu (24/1/2021). Janda empat orang anak itu hidup sendiri di gubuk tua dan sempat viral di media sosial beberapa hari lalu. (Sumber Foto: Zulfadhly-Kominfo).

Republikpos, Gorontalo – Selain offroad, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mendatangi janda tua yang tinggal di gubuk memprihatinkan di Desa Masiaga, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Minggu (24/1/2021) kemarin.

Ia adalah Singo Lapantu (71) yang sempat viral di media sosial saat didatangi oleh sejumlah mahasiswa beberapa hari lalu.

Janda empat orang anak itu hidup sebatang kara di tepi muara sungai Taludaa. Ia tinggal di gubuk dengan dinding dari anyaman bambu berukuran sekitar 2×2 meter. Warganet merasa iba karena kurangnya perhatian dari pemerintah setempat.

Mendengar kabar tersebut, Gubernur Rusli menggandeng anggota IOF Gorontalo mendatangi rumah Nenek Singo dengan membawa bantuan sembako.

Tak hanya sembako, Gubernur Rusli bersama IOF Gorontalo juga memberikan rumah layak huni  berukuran 5 x 6 meter kepada Singo.

“Nenek Singo ini seorang janda, pendengarannya juga sudah kurang dan puluhan tahun tinggal di gubuk ini. Kemarin sempat ramai di Facebook dan hari ini kami dari IOF memberikan bantuan, termasuk untuk warga desa Masiaga,” jelas Gubernur Rusli.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) bersama sejumlah pengurus IOF Gorontalo foto bersama usai melihat dari dekat rumah Singo Lasantu warga Desa Masiaga, Kecamatan Bone, Bone Bolango, Minggu (24/1/2021). Gubernur Rusli membantu pembangunan rumah layak kepada Nenek Singo berukuran 5×6 dengan penyediaan lahan dari pemerintah desa setempat. (Sumber Foto: Valen).

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Gubernur Rusli di atas tanah bantuan dari pemerintah desa.

“Rumah ini sejak peletakan batu pertama tadi kami usahakan selesai tiga Minggu ke depan. Kami tergerak membantu nenek Singo bekerjasama dengan Baznas untuk membangun rumah ini,” imbuhnya.

Gubernur Rusli sengaja menggandeng IOF untuk bisa menembus daerah yang sulit dijangkau dengan kendaraan biasa. Kunjungan hari itu juga dirangkaikan dengan fun offroad anggota IOF di seputar sungai Taludaa berlanjut hingga ke air terjun Desa Ilohuuwa, Kecamatan Bone, Bone Bolango.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top