Via Daring, Nelson Paparkan Progres Pembangunan Koperasi Kabupaten Gorontalo - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
Kabgor

Via Daring, Nelson Paparkan Progres Pembangunan Koperasi Kabupaten Gorontalo

Republikpos, Limboto – Bupati Kabupaten Gorontalo Prof Dr Ir Nelson Pomalingo, mendapat kesempatan berdialog langsung dengan Menteri Koperasi dan UMKM Bapak Teten Masduki, Rabu (20/1/2021).

Pertemuan Daring itu dimanfaatkan Nelson, untuk melaporkan perkembangan Koperasi dan UMKM serta, memperjuangkan anggaran untuk Kabupaten Gorontalo.

“Pertama Bupati melaporkan pengembangan koperasi di Kabupaten Gorontalo melaporkan ke pak menteri mengenai Penyaluran dana bantuan UMKM dan koperasi di yang merupakan bantuan presiden di Kabupaten Gorontalo. Alhamdulillah sampai terlaksana dengan baik tidak ada kendala baik administrasi maupun operasional yang disalurkan melalui bank BRI,” jelas Asisten Ekonomi Setda Kabupaten Gorontalo Dony Lahatie.

Lebih lanjut jelas Dony, dalam kesempatan itu Menteri Teten meminta Nelson untuk mengembangkan Koperasi  produksi antara lain koperasi produksi jagung

“Kemudian juga Pak Bupati oleh di dukung orang pada deputi ke Kabupaten Gorontalo mengembangkan koperasi komoditas Cabe, karena Cabe merupakan komoditas unggulan Kabupaten Gorontalo karena luas lahannya sangat Luas,” terang Dony.

Dukungan ini juga terkait pengembangan koperasi yang bergerak di bidang perikanan peternakan pertanian dan juga kelapa.

“Insha Allah akan didukung oleh Kementerian UMKM melihat dari BPS lain tindak , Pak Deputi akan mengunjungi Kabupaten Gorontalo pada tanggal 28 atau 29 Januari,” terang dia.

“Kita berharap lebih banyak bantuan  bagi UMKM yang ada di Kabupaten Gorontalo dalam rangka menggerakkan ekonomi kerakyatan terutama Koperasi. Pelatihan-pelatihan manajerial dan yang terakhir untuk pembangunan infrastruktur dalam rangka menunjang pertumbuhan koperasi dan UMKM di Kabupaten Gorontalo,” pungkas Mantan Kadis PU itu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top