2021, ASN Pemkab Gorontalo Diminta Tingkatkan Kinerja dan Disiplin - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

2021, ASN Pemkab Gorontalo Diminta Tingkatkan Kinerja dan Disiplin

Republikpos, Limboto – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengingatkan agar peningkatan kinerja dan disiplin kinerja benar-benar dilakukan di Tahun 2021. Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo diminta terus memacu kinerja, disiplin Kinerjanya.

“Artinya apa, kalau biasa kecepatan 50 Km/Jam maka harus lebih ditingkatkan 100 Km/Jam demi mengejar ketertinggalan, demi mengejar kemajuan,l dan itulah amanah kita sekalian,” tegas Bupati Kabgor Neslon Pomalingo saat memimpin apel perdana tahun 2021, Senin (4/1/2021).

Apel dipusatkan di halaman Kantor Bupati Gorontalo itu, turut dihadiri Wakil Bupati Herman Walangadi, Sekretaris Daerah, Para Asisten dan Pejabat Eselon II dan III di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Lanjut Nelson Pomalingo, kenapa disiplin kinerja ditingkatkan? Karena kata Nelson tahun ini adalah tahun transisi masalah. Pertama, covid belum berakhir, kedua hari ini kita punya anggaran besar dan ini prestasi hampir 2 Triliun serta ada juga anggaran pemulihan ekonomi nasional (PEN),l dan ketiga, harapan-harapan masyarakat.

“Apalagi, kita baru–baru ada proses demokrasi, pilkada pasti banyak harapan mereka dan ini yang saya tegaskan kepada OPD atau ASN untuk bekerja lebih baik lagi,” ungkap Nelson.

Kata dia lagi,  jika ASN bekerja lebih baik lagi maka masyarakat pasti senang.  Kita sebagai manusia ingin berubah terus, jangan tahun lalu sama dengan tahun ini. Itu namanya tidak ada perubahan, jadi namanya perubahan itu harus lebih baik dibanding dari tahun lalu.

“Dan itu, manusia yang untung, manusia yang rugi kalau sama. Apalagi dia dibawah dari tahun ini. Jadi, saya kira tanpa politik itu menjadi sunnatullah, menjadi harapan kita semua untuk berbuat lebih baik lagi dibanding tahun lalu,” tukas dia.

Karena itu, dirinya berharap kepada seluruh ASN untuk bersatu semua. “Saya sering tegaskan ASN menjadi 3P, Profesionalisme, pencerahan dan penyejuk menjadi pedoman. Intinya, Tingkatkan kinerja, Itu saja, sebagai profesionalisme, pencerah dan penyejuk maka siapapun pemimpinnya akan digunakan dan dipotimalkan,” tandas Nelson.

Seperti diketahui, Apel kerja ini di awali dengan penyeraham BKD Award Tahun 2020 oleh Bupati Gorontalo kepada sejumlah OPD yang berprestasi. Nelson Pomalingo kepada OPD menyampaikan Apresiasi atas penghargaan ini sehingga bisa meningkatkan kinerja para aparutur dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo.

Untuk menghindari penyebaran covid-19, pantauan awak media, apel ini dilaksanakan terbatas dan lebih memperhatikan protokol kesehatan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top