Sambut Tahun Baru 2021, Pemkab Gorontalo Gelar Zikir dan Doa Bersama - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Sambut Tahun Baru 2021, Pemkab Gorontalo Gelar Zikir dan Doa Bersama

Republikpos, Kabgor – Menyambut Tahun Baru 2021, Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar kegiatan zikir akbar dan doa bersama di Masjid Jami Baiturrahman Limboto, Kamis (31/12/2020).

Kegiatan yang digelar terbatas usai salat Magirb hingga Isya itu dihadiri oleh Bupati Nelson Pomalingo, Wakil Bupati Herman Walangadi, Sekda Hadijah U Tayeb, Ketua PKK Fory Naway dan sejumlah Pimpinan OPD serta masyarakat setempat.

Usai kegiatan, Bupati Nelson mengatakan pelaksanaan zikir ini sebagai bentuk ikhtiar pemerintah, mendoakan masyarakat dan juga daerah agar bisa terbebas dari wabah Covid-19, dan tahun 2021 menjadi tahun yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

“Kita malam tanggal 1 biasanya euforia begitu luar biasa dan itu sudah menjadi kebiasaan di dunia termasuk di Kabupaten Gorontalo. Tapi tahun ini, kita maknai secara sederhana dengan Zikir. Apalagi di masa pandemi Covid-19, kita tidak sekedar menjaga imun tapi juga menjaga iman. Ikhtiar kita luar biasa mencegah wabah ini,” beber Nelson.

Sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19, Pemkab Gorontalo juga mengeluarkan kebijakan untuk membatasi aktivitas di malam pergantian tahun. Tak ada kerumunan dan perayaan bahkan seluruh destinasi wisata ditutup hingga 4 Januari 2021 mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top