Pulihkan Ekonomi, Pemkab Gorontalo Pinjam Dana Rp 492 Miliar ke PT SMI - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Pulihkan Ekonomi, Pemkab Gorontalo Pinjam Dana Rp 492 Miliar ke PT SMI

Republikpos, Kabgor – Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo menandatangani perjanjian pemberian pinjaman dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) senilai Rp 492 miliar. Menurut Nelson, pinjaman dana PEN ini akan dimanfaatkan untuk pemulihan ekonomi masyarakat Kabgor yang terdampak Covid-19.

“Pinjaman dari PT SMI ini untuk memulihkan ekonomi kami di Kabupaten Gorontalo. Ini merupakan modal bagi kami dalam membangun daerah yang akan datang,” ujar Nelson, Rabu (30/12/2020) kemarin.

Sementara itu, Direktur pembiayaan dan investasi PT. SMI, Selvi Gani menjelaskan pinjaman PEN ini terbagi atas dua kegiatan, yakni kegiatan tahun tunggal dan kegiatan tahun jamak dengan jangka waktu pinjaman ini 8 tahun. Untuk kegiatan tahun tunggal digunakan untuk membiayai, kurang lebih 9 sektor infrastruktur, dan untuk kegiatan tahun jamak juga digunakan untuk 9 kegiatan.

Selvy mengungkapkan bantuan PEN ini ditujukan guna pembangunan yang merata di Kabupaten Gorontalo untuk menunjang ekonomi, juga menciptakan infrastruktur yang dapat melayani masyarakat, menggerakkan perekonomian, dan pemulihan ekonomi pasca pandemi.

“Kegiatan ini salah satu upaya pemerintah Indonesia, dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional (PEN), akibat dampak pandemi Covid-19,” bebernya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top