Covid-19 Merebak di Gorontalo, Sekolah Tatap Muka Belum Diizinkan - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Covid-19 Merebak di Gorontalo, Sekolah Tatap Muka Belum Diizinkan

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan penghargaan bagi siswa-siswi SMA/SMK/SLB berprestasi tahun 2020 bertempat di SMA 3 Kota Gorontalo, Selasa (29/12/2020). Pada kesempatan tersebut, Gubernur Rusli menekankan belum mengizinkan sekolah tatap muka di Provinsi Gorontalo. (Foto: Humas)

Republikpos, Kota Gorontalo – Mengantisipasi tingginya angka penularan Covid-19 di Provinsi Gorontalo, Gubernur Rusli Habibie belum mengizinkan sekolah SMA/SMK/SLB sederajat untuk menggelar sekolah tatap muka awal tahun 2021.

“Untuk Pendidikan secara langsung, fisik itu diserahkan pemerintah pusat ke daerah masing-masing. Untuk Gorontalo saya belum mengizinkan pendidikan secara langsung atau fisik (tatap muka). Virus ini sangat berbahaya perlu kita antisipasi penularannya,” tegas Rusli saat meresmikan sarana dan prasarana Pendidikan di SMA 3 Kota Gorontalo, Selasa (29/12/2020).

Kehawatiran Gubernur Rusli cukup beralasan. Selama lebih kurang dua bulan terakhir Dinas Kesehatan memeriksa swab 5.239 orang guru dan tenaga pendidik dengan hasil 257 orang dinyatakan positif. 56 orang masih menjalani karantina, 201 sembuh serta nol kasus kematian.

“Virus ini nyata dan berbahaya. Ingat selalu pesan ibu untuk 3 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Terpenting lagi, jangan lupa berdoa,” pinta gubernur dua periode itu.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Rusli meresmikan pembangunan fisik sekolah SMA/SMK/SLB yang didanai melalui DAK dan APBD tahun 2020. Beberapa bangunan fisik yakni ruang kelas baru, aula, laboratorium komputer, perpustakaan dan toilet.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top