Wagub Gorontalo Serahkan Bantuan Pangan untuk Ratusan Umat Kristiani di Gorut - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Wagub Gorontalo Serahkan Bantuan Pangan untuk Ratusan Umat Kristiani di Gorut

Dr. H. Idris Rahim, MM (Wakil Gubernur Gorontalo) berbincang dengan Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah Rusli Habibie, yang juga sebagai Anggota Komisi VIII DPR RI pada Baksos NKRI Peduli di Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (28/12/2020). (Sumber Foto: Humas)

Republikpos, Gorut – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menyerahkan bantuan pangan bersubsidi kepada 493 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) umat Kristiani di tiga kecamatan di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut). Bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo tersebut diserahkan pada Bakti Sosial NKRI Peduli, Senin (28/12/2020).

Desa Langke, Kecamatan Gentuma Raya menjadi lokasi pertama yang disambangi oleh Wagub Idris Rahim bersama Bupati Gorut, Indra Yasin, Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah Rusli Habibie, dan Wakil Ketua DPRD Gorut, Hamzah Sidik. Bantuan diberikan kepada 337 umat Kristiani yang tersebar di enam desa di Gentuma Raya.

“Bantuan ini wujud kepedulian pemerintah untuk warga yang terdampak virus Corona, termasuk umat Kristiani yang tahun ini harus merayakan Natal di tengah pandemi Covid-19”, kata Idris dalam sambutannya.

Rombongan Wagub Idris Rahim selanjutnya bergeser ke lokasi kedua, yakni di Desa Tanjung Karang, Kecamatan Tomilito. Di lokasi tersebut Pemprov Gorontalo menyalurkan bantuan pangan bersubsidi kepada 129 umat Kristiani untuk dua desa, yaitu Tanjung Karang dan Desa Mutiara Laut.

Lokasi terakhir penyelenggaraan Bakti Sosial NKRI Peduli di Desa Bulalo, Kecamatan Kwandang, dengan 27 KPM umat Kristiani. Total bantuan pangan bersubsidi yang disalurkan Pemprov Gorontalo pada kesempatan itu sebanyak 1.055 paket.

“Semoga Natal tahun ini membawa kedamaian dan kehangatan. Saya minta seluruh warga Gorut untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan yang merupakan vaksin alami untuk mencegah penularan Covid-19,” tandas Idris.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top