Buka Evaluasi Kegiatan Satgas Covid-19, Sekda Darda Sampaikan Ini - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Buka Evaluasi Kegiatan Satgas Covid-19, Sekda Darda Sampaikan Ini

Dr. Ir. Darda Daraba, M.Si. (Sekda Provinsi Gorontalo) saat memberikan sambutan pada pertemuan koordinasi dalam rangka evaluasi kegiatan satgas Covid-19 tahun 2020 dan Review Rencana Operasional (Renop) Kesehatan Provinsi Gorontalo di Grand Q Hotel, Senin (28/12/2020). (Sumber Foto: Humas)

Republikpos, Gorontalo – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba mengingatkan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten Kota melakukan identifikasi dan mereview kembali seluruh kegiatan agar disesuaikan dengan Rencana Kontijensi (Renkon) kedaruratan bencana kesehatan masyarakat.

Hal itu disampiakan Sekda Darda saat membuka pertemuan koordinasi dalam rangka evaluasi kegiatan satgas Covid-19 tahun 2020 dan Review Rencana Operasional (Renop) Kesehatan Provinsi Gorontalo yang digelar Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo di Grand Q Hotel, Senin (28/12/2020).

“Saya ingatkan dalam mereview ini, kita harus tarik mundur ke rencana kontijensinya, kalau belum ada itu, perbaiki rekonnya karena itulah yang menjadi payung hukum untuk mengoperasionalkan. Mana mungkin kita mengoperasionalkan kalau tidak ada yang kita rencanakan dalam renkonnya,” ucap Darda.

Darda juga mengingatkan antara rencana dengan operasional dan pelaksanaannya harus sinkron untuk menghindari temuan dari BPK.

“Saya berterima kasih kepada bapak ibu karena Provinsi Gorontalo termasuk provinsi yang taat dengan aturan dan Alhamdulillah saya banyak berdiskusi dengan BPK kemarin termasuk kabupaten kota juga, jadi tinggal susun baik baik rencananya itu, jika ada yang di revisi tinggal tambah kemudian renopnya di perbaiki, supaya sinkron dengan realisasi aktual yang sudah kita laksanakan,” ungkap Darda.

Darda berharap evaluasi ini diikuti dengan sebaik-baiknya karena beberapa hari lagi sudah tahun baru 2021, tentunya akan ada tantangan baru yang dihadapi. Evaluasi hari ini sangat menentukan keadaan di hari berikutnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, Kepala Bapppeda,Ketua Satgas Covid-19 dan diikuti kadis kesehatan kabupaten kota, kepala bidang P2P Dinas Kesehatan kabupaten kota, Direktur Rumah Sakit se Provinsi Gorontalo, KKP, organisasi profesi dan seluruh tim klaster kesehatan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top