Warga Desa Meranti Bersyukur Dapat Bantuan dari Gubernur Gorontalo - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Warga Desa Meranti Bersyukur Dapat Bantuan dari Gubernur Gorontalo

Wisna Ibrahim, warga dusun II, Desa Meranti, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango menerima bantuan sembako dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Minggu (27/12/2020). Bantuan diserahkan di sela-sela kegiatan offroad bareng komunitas IOF Gorontalo. (Foto: Humas)

Republikpos, Bone Bolango – Di sela-sela offroad bareng bersama puluhan anggota Indonesia Offroad Federation (IOF) Gorontalo di perbukitan Desa Meranti, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Minggu (27/12/2020), Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyempatkan untuk menyalurkan bantuan bahan pangan bersubsidi dari Pemerintah Provinsi Gorontalo kepada warga setempat. Sejumlah warga pun berterima kasih atas bantuan tersebut.

“Berterima kasih pak karena dapat bantuan dari bapak gubernur. Kami merasa terbantu dengan bantuan ini,” kata Wisna Ibrahim, warga Dusun II salah satu penerima bantuan.

Dijelaskan Wisma, ia dan suaminya yang berkebun terasa sulit untuk menjual hasil panen di pasar selama pandemi covid-19. Beberapa harus dijual murah karena jarang yang mau membeli.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan bantuan sembako kepada warga di Desa Meranti, Kecamatan Tapa yang dilewati saat offroad, Minggu (27/12/2020). Warga merasa terbantu terlebih diberi ikan tuna segar yang jarang mereka konsumsi. (Foto: Humas)

“Kita tanam lengkuas, pepaya dan lain-lain. Kalau hasil kebun di bawah ke pasar jarang yang beli,” imbuhnya.

Hal senada diungkapkan Maimuna Dani, warga Dusun III. Maimuna merasa terbantu dengan ada perhatian dari pemerintah khususnya Gubernur Gorontalo.

“Harapan kami pemberian bantuan seperti ini tetap dilanjutkan agar masyarakat seperti kami bisa terbantu dengan sembako ini” katanya.

Salah satu item bantuan yang disenangi warga yakni adanya ikan tuna segar setengah kilogram. Ikan seperti itu jarang warga perbukitan konsumsi karena jauh dari akses laut dan pelelangan. Jika pun ada kualitasnya tidak sebaik bantuan dari pemprov.

Ada delapan item bantuan bahan pangan bersubsidi yang diserahkan yakni beras lima kilogram, gula satu kilogram, minyak goreng satu liter dan telur 10 butir. Ada juga bawang merah, bawang putih, rica dan ikan tuna segar masing-masing setengah kilogram.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top