Makna Hari Ibu dan Pesan Fory Naway untuk Perempuan - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Kabgor

Makna Hari Ibu dan Pesan Fory Naway untuk Perempuan

Republikpos, Limboto – Memaknai peringatan Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember, Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo Fory Naway menilai peran seorang ibu sangat besar dan hebat. Fory menyebut seorang ibu adalah madrasah keluarga bagi anak-anaknya, karena keluarga adalah tempat pendidikan utama bagi generasi bangsa.

Fory meminta setiap perempuan agar memaknai hakekat keberadaannya sebagai insan yang menjadi penentu kelangsungan hidup ummat manusia, sekaligus menuntun kita agar menaruh hormat, memuliakan, menyayangi dan mengasihi kaum perempuan.

Momentum Hari Ibu kata Fory, bukan hanya sekadar hari dimana untaian kalimat kasih sayang yang indah terucap, tapi juga untaian tindakan dan perbuatan yang terukir. Tidak hanya kegiatan seremonial yang menjadi fokus perhatian hingga melupakan substansi persoalan yang justru mendesak.

“Dalam ruang lingkup dan dimensi internal keluarga, telaah tentang kondisi perempuan terdekat kita, ibu kita, Isteri kita, kakak dan adik perempuan kita, sejauh mana mereka tampil mengemban kodrat sebagai perempuan sejati yang tidak hanya menjadi potret perempuan ideal, tapi juga cerminan perempuan yang nyaman, bahagia dan mendapat tempat yang semestinya dalam lingkungan keluarga dan masyarakat,” bebernya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top