Duet Nelson-Fory Uji Kandidat Doktor di Universitas Negeri Gorontalo - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Duet Nelson-Fory Uji Kandidat Doktor di Universitas Negeri Gorontalo

Republikpos, Limboto – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Ketua TP PKK Kabgor Fory Naway menghadiri undangan ujian tertutup disertasi Program Doktor Ilmu Pendidikan di Universitas Negeri Gorontalo. Nelson dan Fory hadir untuk menguji salah satu kandidat doktor atas nama Mahjudin Husain. Ujian tersebut berlangsung di Aula Pascasarjana UNG, Selasa (22/12/2020). !Meski bergelut di dunia politik dan birokrasi, Bupati Nelson mengaku tetap mempertahankan landasan akademisinya.

”Walaupun saya sudah politisi dan juga di birokrasi, tetapi landasan akademisi saya tidak akan pernah saya hilangkan. Oleh karena itu guru besar tetap ada di dalam hati saya,” ungkap Nelson usai kegiatan.

Nelson berharap hasil dari disertasi akurat dan implementatif dan juga sebagai pemerintah daerah akan mengadopsi apa yang menjadi harapan dalam disertasi tersebut.

Mahjudin Husain sendiri selaku teruji mengangkat judul disertasi ”Model Pengintegrasian Nilai-Nilai Karakter dalam Pembelajaran di SMP Negeri Kabupaten Gorontalo”.

Sementara itu, Fory Naway mengapresiasi Mahjudin dalam pemilihan judul disertasi. Menurutnya, pendidikan karakter itu nilai-nilainya termasuk dalam seluruh mata pelajaran yang memang diharapkan pada riset yang diuji tadi.

“Nah, ini jadi rujukan semua sekolah dan guru bisa memahami bentuk mata pelajaran untuk mendidik anak-anak supaya nilai karakternya ada. Mata pelajaran agama misalnya, nilai karakternya apa dan semuanya mata pelajaran dan ini kurang tergantung guru memahaminya,” beber Fory.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top