Pemkab Boalemo Alokasikan Rp 500 Juta untuk Kegiatan Isbat Nikah 2021 - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Boalemo

Pemkab Boalemo Alokasikan Rp 500 Juta untuk Kegiatan Isbat Nikah 2021

Republikpos, Boalemo – Pemerintah Kabupaten Boalemo mengalokasikan anggaran sebesar Rp 500 juta untuk kegiatan Isbat nikah tahun 2021 mendatang. Hal itu menyikapi tinggimya tuntutan masyarakat terhadap ketentuan identitas hukum bagi pasangan suami-istri yang tidak tercatat di Kantor urusan Agama akibat keterbatasan ekonomi.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Boalemo Anas Jusuf saat menghadiri penandatanganan MoU antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Boalemo dengan Pengadilan Agama terkait keterpaduan basis data penduduk yang dirangkaikan dengan penobatan Duta DAMAI di Pendopo Kantor Bupati, Jumat (18/12/2020).

“Tentunya hal ini memerlukan penetapan Isbat nikah dari Pengadilan Agama. Namun dengan keterbatasan ekonomi dan finansial masyarakat, maka Pemkab Boalemo di 2021, telah mengalokasikan anggaran untuk kegiatan Isbat nikah sebesar Rp 500 juta,” ujar Anas Jusuf.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo Izzuddin, Sekretaris Daerah Boalemo Sherman Moridu, Kadisdukcapil Teguh Jatmika, para pimpinan Pengadilan Agama se-wilayah Provinsi Gorontalo serta pimpinan OPD lingkup Pemkab Boalemo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top