Giliran Kelompok Usaha Perdesaan Dapat Bantuan dari Bupati Gorut - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Gorontalo Utara

Giliran Kelompok Usaha Perdesaan Dapat Bantuan dari Bupati Gorut

Republikpos, Gorut – Dalam rangka pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara terus berkomitmen dan berupaya keras dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat Gorut melalui progrma-program kemasyarakatan.

“Alhmadullilah hari ini kita, pemerintah daerah menyerahkan bantuan yang insyaallah hasilnya bisa dinikmati secara cepat. Diantaranya, terigu untuk bahan kue, alat dapur, hingga mesin jahit serta perlengkapan bengkel,” ujar Bupati Gorut Indra Yasin usai menyerahkan bantuan kepada kelompok usaha perdesaan yang dilaksanakan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Jumat (18/12/2020).

Bupati Indra menyampaikan bantuan yang diserahkan telah menjadi agenda tetap yang dilaksanakan setiap tahunnya. Untuk mendapat bantuan tersebut kata Indra, harus melalui tahapan verifikasi yang dilakukan dinas terkait yang sebelumnya telah diusulkan.

“Bantuan ini nantinya digunakan untuk pembuatan dan pengembangan usaha dalam meningkatkan perekonomian masyarakat penerima manfaat.  Dalam perencanaan, pembuatan dan pengawasan usaha, KUBE ini nantinya akan didampingi langsung oleh petugas teknis di lapangan,” bebernya.

Bupati berharap para penerima bantuan bisa memanfaatkan bantuan tersebut, sehingga kondisi ekonomi bagi kelompok usaha pedesaan di masa pandemi lebih meningkat.

“Tahun 2021 Pemkab Gorut masih tetap fokus pada penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, karena kita belum bisa prediksi akhir dari pandemi ini,” pungkas Bupati Indra.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top