Buka Rangkaian Peringatan Hari Ibu ke-92, Ini Pesan Bupati Gorut - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Gorontalo Utara

Buka Rangkaian Peringatan Hari Ibu ke-92, Ini Pesan Bupati Gorut

Republikpos, Gorut – Perjuangan dari Pahlawan Nasional Raden Ajeng (RA) Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita diharapkan bisa terus diteladani dan maknanya harus dijaga.

Hal itu disampaikan Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin saat membuka rangkaian Peringatan Hari Ibu ke-92 yang dilaksanakan di Aula Gerbang Emas, Kamis (17/12/2020).

“Artinya ibu-ibu sudah bisa menempatkan posisinya sejajar dengan laki-laki, baik itu di bidang eksekutif hingga legislatif,” ujar Indra Yasin.

Pelaksanaan Hari Ibu kata Bupati Indra, merupakan upaya mengenang dan menghargai kaum perempuan sebagai bagian yang tak terpisahkan dalam perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia.

“Melalui peringatan ini, diharapkan dapat mewariskan nilai luhur dan semangat perjuangan kaum ibu kepada seluruh rakyat Indonesia, terutama kepada generasi muda untuk mempertebal tekad melanjutkan perjuangan mengisi pembangunan,” bebernya.

Peringatan Hari Ibu tahun 2020 ini mengangkat tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” serta  dilaksanakan secara sederhana dan tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top