Pulihkan Ekonomi Daerah, Sekda Gorut Serahkan Bantuan Gerobak ke PKL - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Provinsi Gorontalo

Pulihkan Ekonomi Daerah, Sekda Gorut Serahkan Bantuan Gerobak ke PKL

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin menyerahkan bantuan gerobak kepada 14 pedagang kaki lima yang bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kompleks Perkantoran Blok Plan, Rabu (16/12/2020). Nantinya, para pedagang kaki lima tersebut akan beroperasi di sekitar wilayah Blok Plan dan akan menjajakan berbagai macam kuliner.

Ridwan Yasin mengungkapkan bantuan ini merupakan salah satu langkah Pemkab Gorut memulihkan perekonomian daerah yang sempat meredup diakibatkan adanya pandemi Covid-19.

“Untuk teknisnya Dinas Koperindag yang akan mengatur, intinya bantuan ini diberikan kepada para penerima guna menggairahkan kembali geliat perekonomian yang sempat redup dikarenakan adanya pandemi covid-19,” ungkap Ridwan Yasin.

Sekda Ridwan mengingatkan kepada 14 orang PKL penerima bantuan agar memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya dan tidak diperjualbelikan kepada oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Dipergunakan dengan sebaik-baiknya, insyaallah bisa dapat meningkatkan perekonomian para penerima bantuan,” ujarnya.

Ridwan juga berharap keberadaan PKL di sekitar kawasan RTH, bisa dimanfaatkan oleh seluruh pengunjung serta ASN yang ada di lingkup Pemkab Gorut.

“Kalau sudah beroperasi, saya akan perintahkan seluruh ASN untuk dapat berbelanja di sini. Apapun dagangannya, nanti kita borong semuanya biar para pedagang bisa mendapatkan keuntungan,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top