Distribusi Pupuk Bersubsidi di Gorut Akan Diawasi Ketat - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Gorontalo Utara

Distribusi Pupuk Bersubsidi di Gorut Akan Diawasi Ketat

Republikpos, Gorut – Menyikapi banyaknya kasus kelangkaan pupuk bersubsidi di tingkat petani, pemerintah Kabupaten Gorontalo akan melakukan pengawasan ketat terhadap distribusi pupuk bersubsidi di wilayah Gorut.

Hal itu ditegaskan Sekretaris Daerah Gorut, Ridwan Yasin saat membuka Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Penyaluran Pupuk Bersubsidi di Aula Graha Anbril, Desa Moluo, Kecamatan Kwandang, Selasa (15/12/2020).

“Banyak kasus di lapangan kalau pupuk subsidi itu sulit didapatkan oleh para petani. Olehnya dengan sistem pengawasan distribusi yang ketat, kedepannya tidak ada lagi petani yang berteriak sulit mendapatkan pupuk bersubsidi dari pemerintah daerah,” tegas Ridwan Yasin.

Guna mencegah terjadi penyimpangan di lapangan, Sekda Ridwan juga mengingatkan kepada seluruh distributor pupuk yang ada di daerah agar pengalokasian dan distribusi kepada para petani dilakukan sesuai peruntukannya.

“Kami mengingatkan pupuk bersubsidi ini termasuk kategori barang dalam pengawasan, maka penyalurannya harus sesuai dengan peruntukannya. Harus dilakukan secara ketat,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top