Cek Mutu dan Pelayanan Kesehatan, Wabup Gorut Sidak Empat Puskesmas - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Gorontalo Utara

Cek Mutu dan Pelayanan Kesehatan, Wabup Gorut Sidak Empat Puskesmas

Republikpos, Gorut – Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Gorut. Sidak tersebut dilakukan guna mengecek peningkatan peningkatan mutu dan pelayanan kesehatan berdasarkan instrumen yang telah dibuat sebelumnya.

Wabup Thariq melakukan sidak di empat puskesmas berbeda yakni, Puskesmas Atinggola, Puskesmas Gentuma, Puskesmas Kwandang dan Puskesmas Anggrek.

“Sejauh ini baru empat puskesmas yang saya lakukan pengecekan dengan cara sidak, dan pengecekan di lapangan saya lakukan berdasarkan instrumen yang sudah disiapkan sebelumnya,” ujar Thariq Modanggu, Selasa (15/12/2020).

“Tidak hanya empat puskesmas ini yang saya akan sidak, semuanya akan mendapat giliran. Makanya saya minta puskesmas yang belum saya sidak, siapkan segala sesuatunya berdasarkan instrumen,” tambahnya.

Wabup berharap dengan perbaikan instrumen berdasarkan peraturan Menteri Kesehatan Nomor 27 Tahun 2017, mutu pelayanan kesehatan bisa mengalami peningkatan dan dapat memberikan perlindungan yang baik kepada masyarakat.

“Sehingga masyarakat yang melakukan kunjungan ke faskes bisa mendapatkan kepuasan pelayan tanpa harus jauh-jauh ke rumah sakit yang ada di ibu kota kabupaten,” ucap Wabup Thariq.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top