Serahkan Bantuan KUBE di Pentadu Barat, Ini Pesan Anas Jusuf - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Boalemo

Serahkan Bantuan KUBE di Pentadu Barat, Ini Pesan Anas Jusuf

Republikpos, Boalemo – Warga Desa Pentadu Barat, kecamatan Tilamuta menerima bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dari Pemerintah Kabupaten Boalemo. Bantuan tersebut diserahkan langsung Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Boalemo, Anas Jusuf, Jumat (11/12/2020).

Dalam sambutannya, Plt Bupati Anas mengatakan bantuan yang diserahkan ini merupakan program pemerintah pusat dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat khususnya warga yang kurang mampu akibat pandemi Covid-19.

“Ini merupakan progam pemerintah pusat yang diserahkan ke daerah dan selanjutnya daerah menyalurkan secara langsung kepada warga yang membutuhkan. Ini salah satu langka pemerintah daerah dalam pemulihan ekonomi nasional (PEN),” kata Anas Jusuf.

Melalui program KUBE, Anas berharap warga penerima bantuan bisa mengembangkannya sebagai salah satu usaha untuk menambah ekonomi keluarganya.

“Bagi penerima bantuan kami harapkan bisa berkomitmen dalam mengembangkan usaha ini secara bersama-sama dan dapat dikelola secara transparan. Jika ke depan usaha ini bisa berkembang, Pemda bersama DPRD kembali akan memberikan bantuan dana stimulan untuk pengembangan usaha KUBE,” harapnya.

Anas juga meminta para penerima bantuan bisa memanfaatkan bantuan sesuai peruntukkan dan tidak diperjualbelikan.

“Dikelola dengan baik, karena ini bantuan perkelompok. Harus kompak, jangan sampai ada pertikaian, apalagi sampai menjual bantuan ini. Insyaallah kelompok ini bisa berkembang sesuai harapan kita semua,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top