Perempuan Pelaku Usaha Industri di Gorut Terima Bantuan dari Bupati - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Gorontalo Utara

Perempuan Pelaku Usaha Industri di Gorut Terima Bantuan dari Bupati

Republikpos, Gorut – Melalui Program Peningkatan Produktifitas Ekonomi Perempuan (PPEP), Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara menyalurkan bantuan kepada para perempuan pelaku usaha industri yang tersebar di 11 kecamatan di Gorut.

Bantuan berupa mesin jahit 65 buah, dan mesin pembuat mie sebanyak 55 buah tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Gorut Indra Yasin di halaman Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Kamis (10/12/2020).

Indra Yasin mengatakan, penyerahan bantuan ini dalam rangka meningkatkan kualitas pengetahuan dan keterampilan bagi masyarakat terutama kaum perempuan pelaku usaha.

“Dimana perempuan dan laki–laki pada dasarnya mempunyai peluang dan potensi yang sama dalam mengakses berbagai hal untuk meningkatkan pendapatan. Apalagi lewat Program Peningkatan Produktifitas Ekonomi Perempuan (PPEP) melalui pengembangan industri rumahan,” ujar Indra Yasin.

Bupati Indra menyebut bantuan tersebut bersumber dari APBD 2020 yang merupakan salah satu program prioritas pemerintah daerah untuk mempercepat peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Jadi saya minta dengan dua jenis bantuan ini untuk dimanfaatkan oleh keluarga dan secepatnya menghasilkan pendapatan yang maksimal. Saya berharap dengan beberapa bantuan yang sudah diserahkan, paling tidak bisa menopang dan mendorong peningkatan ekonomi masyarakat di masa pandemi ini,” imbuhnya.

Indra juga berharap, agar bantuan ini dapat dijaga dan digunakan dengan sebaik – baiknya, sesuai harapan pemerintah kedepan.

“Paling tidak ini dapat dijaga dengan baik. Karena kalau ini dapat dipelihara dengan baik, maka ini dapat menjadi salah satu usaha tetap untuk meningkatkan pendapatan,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top