Membentuk Pramuka Gorut Berkarakter yang Memiliki Jiwa Sosial - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Gorontalo Utara

Membentuk Pramuka Gorut Berkarakter yang Memiliki Jiwa Sosial

Republikpos, Gorut – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Gorontalo Utara Ridwan Yasin meminta agar semua kaderisasi pramuka di Gorut harus mampu menjaga karakter anak bangsa, dan menjaga lingkungan, serta memiliki jiwa patriotik, berbudi luhur, kejujuran dan memiliki jiwa sosial di semua kalangan.

“Jadi pramuka ini di samping membentuk karakter manusia juga mereka diharapkan harus mengenal lingkungan, termasuk sosial,” ungkap Ridwan Yasin usai melantik Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Masa bakti 2019–2024, di Hotel Aston, Kota Gorontalo, Rabu (9/12/2020).

Ridwan menambahkan dalam ikrar dan sumpah janji pramuka, agar selalu menumbuhkembangkan rasa solidaritas dan kebersamaan antara sesama.

“Nah rasa kebersaman dan rasa solidaritas antar sesama harus juga ditumbuhkan. Apalagi dalam sumpah pramuka tersebut bagian dari kontribusi membangun kemajuan bangsa,” jelasnya.

Sekda Gorut ini berharap agar seluruh anggota pramuka khususnya di Gorut, harus memiliki kesadaran akan pentingnya kesatuan dan persatuan untuk menjadikan NKRI yang kuat.

“Jadi tidak hanya mereka harus menjadi orang yang berhasil, tapi juga mengenal lingkungan dan solidritas antara sesama manusia, merupakan satu hal yang utama dalam menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top