Penerapan PIS-PK di Gorut Alami Kenaikan Sebesar 16 Persen - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Gorontalo Utara

Penerapan PIS-PK di Gorut Alami Kenaikan Sebesar 16 Persen

Republikpos, Gorut – Sejak diterapkan di Kabupaten Gorontalo Utara, Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga (PIS-PK) telah menunjukkan kemajuan yang signifikan berupa peningkatan sebesar 16 persen. Namun demikian, masih banyak hal yang perlu dibenahi dalam program tersebut.

Hal itu diungkapkan Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin saat membuka Forum Group Discussion (FGD) terkait capaian Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga (PIS-PK) yang digelar Dinas Kesehatan Gorut di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Selasa (8/12/2020).

“Laporan dari Kepala Dinas Kesehatan tadi, ada peningkatkan sebesar 16 persen, meskipun masih banyak yang harus dibenahi akan tetapi angka tersebut merupakan kemajuan yang cukup signifikan,” kata Indra Yasin.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Gorut Rizal Yusuf Kune mengatakan banyak hal yang masih perlu dikerjakan dalam penerapan program PIS-SK di Gorut, khususnya persoalan jamban. Sebagai OPD teknis yang turun langsung di lapangan akan bekerja lebih keras lagi sesuai dengan petunjuk dari bupati.

“Kalau melihat data, kita masih ada kekurangan 30 persen dalam penerapan program PIS-PK terutama persoalan Jamban dan ASI ekslusif yang keduanya masuk dalam 12 indkator PIS-PK,” ungkap Rizal.

Lewat FGD ini, Rizal Yusuf Kune berharap seluruh jajarannya mulai dari tingkat Puskesmas mampu lmenyosialisasikan Program PIS-PK lebih maksimal lagi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top