Kunker ke Desa Wapalo, Sekda Gorut Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Gorontalo Utara

Kunker ke Desa Wapalo, Sekda Gorut Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara Ridwan Yasin melakukan kunjungan kerja di Desa Wapalo, Kecamatan Atinggola, Jumat (4/12/2020). Kunjungan ini dalam rangka meninjau secara langsung rencana pembangunan sejumlah infrastruktur yang ada di desa tersebut.

Kedatangan Ridwan Yasin ke desa tersebut terbilang spesial dikarenakan selama menjadi pejabat daerah dirinya jarang memiliki kesempatan untuk pulang ke kampung halamannya ini.

“Setelah sekian lama, alhamdulillah hari ini saya berkesempatan pulang kampung sekaligus meninjau lokasi rencana pembangunan jembatan yang rencanannya akan dilakukan proses tender pada bulan Desember ini,” ujar Ridwan Yasin.

Sekda Ridwan pun memuji potensi yang dimiliki oleh Desa Wapalo yang terletak di bagian puncak.

“Potensi Desa Wapalo sangat baik. Pertaniannya cukup baik, sehingga beberapa minggu ke depan akan dilakukan tender dan jembatannya segera dikerjakan agar masyarakat dari desa lain yang ingin mencari buah-buahan atau hasil pertaniannya lebih dimudahkan,” ungkapnya.

Mengobati rasa rindu dengan masyarakat Desa Wapalo, Ridwan pun menyempatkan diri untuk mendengarkan aspirasi serta menunaikan Salat Jumat bersama warga.

“Kalau dana APBD tentu tidak cukup untuk pembangunan daerah dengan 123 desa. Sebab anggaran daerah untuk Gorut ini sangat kecil. Maka dari itu, kita berjuang agar bisa mendapatkan suntikan dana lain, seperti misalnya DAK yang bersumber dari pusat. Apalagi di masa pandemi covid-19 ini, kita di tantang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang di sisi lainnya kita juga memperhatikan kesehatan untuk mereka,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top