Resmi Beroperasi, Ini Rute yang Dilayani KM Banawa Nusantara 86 - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Gorontalo Utara

Resmi Beroperasi, Ini Rute yang Dilayani KM Banawa Nusantara 86

Republikpos, Gorut – Guna mendukung pengembangan Pariwisata di Kabupaten Gorontalo Utara, Kapal Pelayaran Rakyat (Pelra) kini hadir di Pelabuhan Kwandang. Pengoperasian kapal bantuan Kementerian Perhubungan RI itu diresmikan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, Rabu (2/12/2020).

“Namanya Kapal Pelayaran Rakyat (Pelra), insyaallah kapal ini bisa lebih menambah semangat kita di daerah dalam mengembangkan dunia pariwisata kita,” ujar Bupati Indra Yasin, Rabu (2/12/2020).

Nantinya kata Indra Yasin, kapal bermesin 35 GT berkapasitas 24 penumpang yang diberi nama Kapal Motor (KM) Banawa Nusantara 86 ini rencananya akan melayani pelayaran dar Kwandang – Pulau Ponelo, Kwandang – Pulau Saronde dan Kwandang – Oile Beach Resort pulang pergi.

“Untuk pengoperasiannya nanti, kapal ini akan melayani rute pelayaran dari Kwandang – Pulau Ponelo, Kwandang – Pulau Saronde dan Kwandang – Oile Beach Resort pulang pergi,” ungkapnya.

Terkait operasional kapal tersebut, Bupati Indra mengaku siap menganggarkannya. Namun dirinya belum bisa memastikan jadwal pelayaran serta harga tiket.

“Mungkin tidak gratis ya, karena ini juga butuh operasional dan pemeliharaan. Kira kira setengah harganya disubsidi oleh pemerintah. Jadi kalau misalnya harga tiket ke Ponelo biasanya Rp10.000 cukup membayar Rp5.000 per orang,” ucapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top