Anggota Korpri Gorut Kini Dapat Jaminan BPJS Ketenagakerjaan - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Anggota Korpri Gorut Kini Dapat Jaminan BPJS Ketenagakerjaan

Seluruh anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara mendapat perlindungan kecelakaan kerja dari Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Republikpos, Gorut – Seluruh anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara mendapat perlindungan kecelakaan kerja dari Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Hal itu terungkap usai Sekretaris Daerah Gorut Ridwan Yasin melakukan Penandatangan Kerja Sama (PKS) dengan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

“Kami telah menandatangani kerja sama antara BPJS Ketenagakerjaan dan Korpri. Jadi masing-masing anggota Korpri secara mandiri mengisi persyaratan yang diajukan pihak BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Ridwan Yasin, Rabu (2/12/2020).

Ridwan menjelaskan yang dijamin oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan adalah jaminan kecelakaan bagi anggota Korpri yang melaksanakan tugas. Misalnya dalam menjalankan tugas sosial.

“Mereka nanti mendapat santunan berupa uang tunai sebesar 40 juta sekian. Kalau yang meninggal meski pun bukan dalam kegiatan, namun dia Korpri tetap mendapatkan santunan juga,” jelas Ridwan.

Sekda juga menyampaikan selain Korpri, para Pegawai Tidak Tetap (PTT) juga akan diikutsertakan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Nanti teknisnya kita akan atur, bagaimana caranya agar tidak sampai memotong gaji mereka,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top