Bupati Minta Data Sektoral OPD Dimasukan ke Diskominfo Gorut - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Bupati Minta Data Sektoral OPD Dimasukan ke Diskominfo Gorut

Republikpos, Gorut – Untuk menunjang perencanaan pembangunan di Kabupaten Gorontalo Utara, seluruh data sektoral yang ada harus dimasukkan ke Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Gorut.

Hal tersebut diutarakan Bupati Gorut Indra Yasin saat membuka kegiatan Sosialisasi Tata Kelola Data Sektoral yang digelar di Dinas Kominfo Kabupaten Gorut, Senin (30/11/2020) kemarin.

“Kita tahu persis data itu sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh pemerintah terutama dalam hal perencanaan dan pembangunan dan tentu juga pada saat-saat pengambilan keputusan,” ujar Indra Yasin.

Menurut Bupati Indra, sosialisasi ini bertujuan menjelaskan dan menginformasikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bisa mengelola data secara baik dan benar. Indra menegaskan data sektoral harus merupakan data yang akurat dan terpusat di Dinas Kominfo, serta tidak bisa berbeda antara satu dinas dengan dinas yang lainnya.

“Dinas, Badan dan OPD yang ada, itu memasukkan datanya ke Dinas Kominfo. Sehingga tidak terjadi ada beda data antara satu dengan yang lain. Artinya data yang diberikan adalah data yang akurat dan seragam. Sehingga nantinya tidak membingungkan,” imbuhnya.

Indra menyebut data terpusat di Dinas Kominfo akan memudahkan siapapun ketika membutuhkannya.

“Sehingga ini memudahkan saya dan siapapun, ketika membutuhkannya, maka data itu sudah siap dan juga update. Dan itu tentu harapan saya ke depan,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top