Baksos NKRI Peduli Kembali Sasar Tiga kecamatan di Pohuwato - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Baksos NKRI Peduli Kembali Sasar Tiga kecamatan di Pohuwato

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) saat foto bersama masyarakat Kecamatan Popayato Kabupaten Pohuwato, Selasa (24/11/2020). Pelaksanaan Bakti Sosial NKRI Peduli selama tahun 2020 sudah menjangkau 857 titik se Provinsi Gorontalo. Sebanyak 142.390 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) sudah menikmati program bantuan bahan pokok bersubsidi tersebut. (Foto: Humas)

Republikpos, Pohuwato – Bakti Sosial NKRI Peduli kembali digelar Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan menyasar masyarakat yang ada di Kecamatan Popayato, Popayato Timur dan Kecamatan Lemito, Kabupaten Pohuwato, Selasa (24/11/2020).

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang turut hadir dalam kegiatan tersebut berharap bantuan bahan pokok gratis ini bisa membantu ekonomi warga. Ia menyadari, warganya saat ini sedang dalam masa yang sulit di tengah pandemi covid-19.

“Covid-19 ini belum berakhir, meskipun pengidap positif di Gorontalo terus menurun. Saya minta tetap gunakan masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak,” pintanya.

Gubernur Rusli menjelaskan, kegiatan distribusi pangan bersubsidi sebagai bentuk kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat. Program yang sudah ada sejak tahun 2013 tersebut kini berubah format dari sebelumnya ditebus Rp60.000 namun sekarang diberikan secara gratis.

“Dulu sembako semacam ini kita subsidi. Harganya tinggal serba lima ribu. Sekarang karena ada pandemi Corona, jadi kita berikan gratis. Uangnya dari mana? Dari zakat mal PNS yang kita potong setiap bulannya bekerjasama dengan Baznas,” jelas Rusli.

Pembagian bantuan pangan bersubsidi terdiri dari tujuh bahan pokok. Rinciannya beras 5kg, minyak goreng 1 liter, telur 10 butir dan gula pasir 1kg. Ada juga rica, bawang merah dan bawang putih masing-masing setengah kilogram.

Pelaksanaan Bakti Sosial NKRI Peduli selama tahun 2020 sudah menjangkau 857 titik se Provinsi Gorontalo. Sebanyak 142.390 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) sudah menikmati program bantuan bahan pokok bersubsidi tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top