Sekda Gorut Harap PGRI Bersinergi Bangun Pendidikan Berkualitas - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Sekda Gorut Harap PGRI Bersinergi Bangun Pendidikan Berkualitas

Republikpos, Gorut – Seluruh jajaran Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Gorontalo Uatara diminta untuk menjaga netralitas dan jati dirinya, mengingat PGRI merupakan organisasi profesi yang independen serta rumah besar para guru dan tenaga pendidikan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin saat membuka dan mencanangkan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-75 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2020 tingkat Kabupaten Gorut yang dipusatkan di Kecamatan Ponelo Kepulauan, Senin (23/11/2020).

“Mari kita menjaga jati diri PGRI sebagai organisasi profesi yang independen berkebinekaan. PGRI adalah rumah besar perjuangan para guru pendidik dan tenaga kependidikan,” Ujar Ridwan Yasin.

Sebagai tenaga pendidik kata Ridwan, guru memiliki tanggung jawab besar. Untuk itu mereka harus mampu mendorong serta memiliki keteladanan, integritas, kejujuran, kesabaran dalam mendidik anak-anak di Sekolah.

Sekda menambahkan, pentingnya peran guru dalam meningkatkan mutu pendidikan dalam memajukan suatu daerah dengan meletakan pendidikan sebagai pilar daerah.

“Pemerintah daerah sangat menaruh harapan besar kepada PGRI agar dapat bersinergi dengan pemerintah untuk bersama membangun pendidikan berkualitas sebagaimana visi-misi pemerintah daerah,” pungkas Ridwan Yasin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top