Peringati Hari Pahlawan, Gubernur Gorontalo Sampaikan Amanat Menteri Sosial - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Peringati Hari Pahlawan, Gubernur Gorontalo Sampaikan Amanat Menteri Sosial

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) foto bersama dengan unsur Forkopimda usai mengikuti Upacara Hari Pahlawan di halaman Rumah Jabatan Gubernur, Selasa (10/11/2020). Upacara berlangsung khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan. (Foto: Humas)

Republikpos, Kota Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta agar upacara Hari Pahlawan tidak kehilangan makna meski berlangsung di masa pandemi covid-19. Pandemi hendaknya memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Nilai-nilai kepahlawanan seperti percaya kepada Tuhan YME, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia,” ujar Rusli saat membacakan amanat Menteri Sosial pada Upacara Hari Pahlawan yang digelar Pemerintah Provinsi Gorontalo di Rumah Jabatan Gubernur, Selasa (10/11/2020).

Rusli mengatakan semangat kepahlawanan yang terus menyala, dapat dijadikan sebagai penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita pendiri negeri. Setiap anak bangsa diminta meyakini bahwa dengan semangat kepahlawanan maka kita bisa menyelesaikan berbagai masalah bangsa.

“Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain,’ imbuhnya.

Upacara dipimpin langsung Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dengan komandan upacara Danyonif 713/Satya Tama Letkol Inf. Dony Gredinan. Turut hadir Wakil Gubernur Idris Rahim, Sekda Darda Daraba dan para asisten. Hadir juga Kapolda Gorontalo Irjenpol Akhmad Wiyagus, Danrem 133/Nani Warabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito dan forkopimda lainnya.

Upacara berlangsung pukul 07.30 WITA dengan jumlah peserta upacara tidak lebih dari 50 orang yang terdiri dari Unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Basarnas. Semua peserta menggunakan masker dan diatur berjarak.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top