Serahkan Sertifikat untuk Masyarakat, Kinerja BPN Gorut Diapresiasi - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Serahkan Sertifikat untuk Masyarakat, Kinerja BPN Gorut Diapresiasi

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin mengaku bangga dengan masyarakat Gorut yang dari tahun ke tahun sudah memegang sertifikat tanah. Menurut Indra, sertifikat merupakan alat bukti hal yang sangat kuat. Dirinya pun mengapresiasi kinerja Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Gorontalo Utara.

“Sertifikat itu adalah sebagai alat bukti hak yang sangat kuat dan pemiliknya tentu merasa nyaman. Jadi kalau ada yang merasa memiliki nanti sertifikat itu dapat menjadi bukti,” ujar Indra Yasin saat menghadiri penyerahan sertfikat tanah oleh BPN Kabupaten Gorontalo Utara di Aula Tinepo Kantor Bupati, Senin (9/11/2020).

Sementara itu, Kepala BPN Gorut Moh. Mokoginta mengatakan tahun ini harusnya BPN menerbitkan sebanyak 10.000 sertifikat. Namun, kondisi pandemi Covid-19, membuat aktivitas pengurusan sertifikat mengalami hambatan.

“Target kita sebenarnya 10 ribu sertifikat tahun ini, tapi kondisi tidak memungkinkan sehingga hanya 2 ribu sertifikat yang berhasil kita terbitkan,” tandasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top