Buka Seleksi Substansi BCPS, Ini Pesan Indra Yasin - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Buka Seleksi Substansi BCPS, Ini Pesan Indra Yasin

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin memberikan apresiasi dan penghargaan kepada bakal calon pengawas sekolah yang telah berkomitmen dan berikhtiar serta mendedikasikan diri mereka dalam mencerdaskan anak-anak bangsa di Gorut.

“Sebab hanya di tangan pendidik, masa depan anak bangsa kita bisa tentukan,” ujar Indra Yasin saat membuka Seleksi Substansi Bakal Calon Pengawas Sekolah (BCPS) di lingkungan Dinas Pendidikan Gorut yang digelar di Hotel Amaris, Kota Gorontalo, Kamis (5/11/2020).

Bupati Indra mengatakan sejak ditetapkan Undang Undang Nomor 14 Tahun 2005, seorang guru harus bisa menjadi seorang profesional dalam menjalankan tupoksinya.

“Apalagi di masa pandemi saat ini proses belajar mengajar yang harus dilakukan melalui metode daring, harus bisa dipahami oleh para guru yang bertugas,” ungkapnya.

Melalui proses seleksi ini, Indra berharap seleksi bakal calon pengawas ini bisa terlaksana sesuai dengan standar kompetensi yang sudah ditetapkan dalam Permendiknas Nomor 12 tahun 2007.

“Ikutilah seleksi ini dengan baik, tapi yang namanya seleksi pasti ada yang belum berhasil dan bagi yang belum berhasil jangan bersedih karena itu adalah keberhasilan yang tertunda,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top