Wilayah Terpencil di Boalemo Kini Nikmati Layanan Internet - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Wilayah Terpencil di Boalemo Kini Nikmati Layanan Internet

Republikpos, Boalemo – Melihat kebutuhan masyarakat akan layanan internet kian meningkat terutama di masa pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Boalemo bekerja sama operator seluler Telkomsel melakukan pemasangan infrastruktur jaringan internet di sejumlah titik di wilayah terpencil.

Adapun daerah yang menjadi titik pemasangan antara lain, Kecamatan Dulupi, meliputi Desa Tangga Barito, Tangga Jaya, dan Desa Kotaraja. Serta Kecamatan Paguyaman, tepatnya di Desa Bukti Karya.

“Alhamdulillah, masyarakat di beberapa titik terpencil, sudah bisa menikmati layanan jaringan internet. Padahal, sebelumnya mereka kesulitan. Bahkan jaringan telpon saja susah mereka jangkau,” ujar Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Boalemo Aswin Bata, Senin (2/11/2020).

Aswin mengatakan pemasangan jaringan internet oleh pihak Telkomsel tersebut merupakan arahan Bupati Boalemo dan Wakil Bupati Boalemo, agar kebutuhan masyarakat di masa pandemi Covid-19 bisa terpenuhi dengan maksimal.

Aswin menambahkan, pihaknya menargetkan desa-desa yang masih kesulitan mengakses layanan jaringan internet akan segera menyusul untuk dipasangkan sarana yang sama. Desa-desa tersebut yakni, Desa Lito, Bangga, Bubaa, Limba Tihu, di Kecamatan Paguyaman Pantai. Serta dua desa lainnya yang ada di Kecamatan Wonosari.

“Untuk 6 Desa ini Insya Allah, akan segera menyusul. Karena, berhubung juga sudah ditinjau langsung oleh pihak Telkomsel. Kita menargetkan, desa-desa lain yang masih kesulitan dengan layanan internet ini akan segera menyusul,” bebernya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top