Ridwan Riko Ingatkan Eksekutif, Susun Program Sesuai RPJMD - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Ridwan Riko Ingatkan Eksekutif, Susun Program Sesuai RPJMD

Republikpos, Gorut – Anggota Komisi II DPRD Gorontalo Utara, Ridwan Riko Arbie  Provinsi Gorontalo, mengingatkan Pemkab Gorut untuk menyusun program sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Ridwan menegaskan, pemerintah daerah jangan sekali-kali membuat program-program sisipan atau yang tidak tertuang dalam RPJMD.

“RPJMD merupakan roh dalam pembangunan daerah, maka di setiap tahun anggaran seluruh program yang direncanakan tetap mengacu dalam RPJMD. PJMD adalah sebuah peraturan daerah (Perda) dan RKPD adalah peraturan bupati (Perbup) yang lahir setiap tahun,” beber Ridwan.

Legislator PAN ini juga mengingatkan pemerintah daerah agar tidak membuat gerakan tambahan dalam penyusunan program di tahun anggaran 2021. Ridwan menyebut, Jika itu tetap dilakukan maka akan berakibat fatal dan berimplikasi buruk.

Terkait adanya enam paket jalan tani yang disisipkan, Ridwan menegaskan hal tersebut wajib untuk ditindak lanjuti karena sudah keluar dari kesepakatan antara legislatif dan eksekutif.

“Dokumen adalah lampiran, tetapi Perda adalah rohnya. Setelah disetujui oleh Bupati dan DPRD, maka wajib hukumnya untuk seluruh perangkat daerah berkiblat ke Perda tersebut,” pungkasnya.

Pewarta: Iki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top