Ketua DPRD Gorut Dukung Implementasi Aplikasi SIPD - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Ketua DPRD Gorut Dukung Implementasi Aplikasi SIPD

Republikpos, Gorut – Ketua DPRD Gorontalo Utara, Djafar Ismail mengapresiasi langkah Bappeda Gorut dalam mengimplementasikan Sistem Informasi Pengelolaan daerah (SIPD). “Kami mengapresiasi implementasi sistem ini yang tentu tujuannya adalah untuk meningkatkan pengelolaan keuangan daerah,” ujar Djafar.

Politisi PDIP ini mengatakan, meski aplikasi SIPD masih baru namun pemerintah daerah merespon dengan sangat luar biasa karena tidak ingin ketinggalan dari daerah lain khususnya pembahasan dokumen APBD 2021.

“Tentunya sistem ini sudah dilaksanakan secara manual sebelumnya. Sekalipun bisa dikatakan terlambat dalam rangka penyesuaian dengan APBD 2021, tetapi bagi kita tidak ada kata terlambat untuk melakukan perbaikan,” ungkap Djafar.

Djafar menambahkan, penggunaan aplikasi SIPD ini merupakan bagian dari penilaian pusat untuk bagaimana mendapatkan kepercayaan dari pusat, baik kucuran anggaran untuk pembangunan maupun pelayanan pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat.

“ini yang menjadi inti dan tentu DPRD sangat mendukung serta kami DPRD ingin sama-sama belajar karena dalam fungsi pengawasan DPRD diwajibkan untuk mengawasi setiap regulasi dalam pengelolaan pemerintahan daerah,” pungkasnya.

Pewarta: Iki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top