Pemkab Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Boalemo - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Pemkab Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Boalemo

Republikpos, Boalemo – Pemerintah Kabupaten Boalemo terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Boalemo. Bahkan, kerja keras OPD terkait untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini terus menunjukkan keberhasilan yang membanggakan.

“Banyak prestasi di bidang pendidikan yang sudah kita capai, mulai dari prestasi di tingkat provinsi hingga nasional,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Sherman Moridu, Jumat (23/10/2020).

Sekda Sherman menyebut Pemkab Boalemo pernah meraih juara satu tingkat nasional kategori kepala sekolah SMP berdedikasi oleh Ahman Sharman.

“Kepala Sekolah di Kawasan 3 T ini mampu mendesain sistem belajar berbasis android. Dengan begitu, para siswa bisa mengakses bahan pelajaran, UAS atau MIT semester sudah melalui server sekolah,” bebernya.

Selain itu, Arisni Laima, S.Pd selaku Pengawas TK Kecamatan Dulupi juga menerima penghargaan Satya Lencana Pendidikan dari Presiden sebagai  pengawas berdidikasi untuk Daerah Khusus (Dasus).

“Kita juga pernah juara 1 tingkat provinsi guru SMP berdedikasi, juara 1 tingkat provinsi kepala TK berdedikasi, juara 1 tingkat provinsi guru KB berdedikasi dan juara 1 tingkat provinsi guru SD berdedikasi,” ungkap Sherman.

“Ini membuktikan bahwa Pemkab Boalemo di bawah kepemimpinan Bupati Darwis Moridu dan Wakil Bupati Anas Jusuf telah berhasil mendorong kemajuan sektor pendidikan dan mutu SDM daerah ini,” tambahnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top