Dukung Instruksi Gubernur, Dinkes Gorut Siap Tambah Tenaga Medis Perbatasan - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Dukung Instruksi Gubernur, Dinkes Gorut Siap Tambah Tenaga Medis Perbatasan

Republikpos, Gorut – Langkah Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menerbitkan Instruksi Gubernur tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 didukung penuh Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin menyebut langkah yang diambil pemerintah provinsi untuk menekan penyebaran Covid-19 sudah tepat. Dirinya pun menegaskan akan menjalankan instruksi gubernur tersebut.

“Selaku Ketua Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo, langkah yang diambil pak gubernur sudah sangat tepat dan kami sebagai pemerintahan di kabupaten wajib melaksanakan instruksi tersebut,” ujar Sekda Ridwan, Jumat (2/10/2020).

Terkait agenda kegiatan yang sudah direncanakan jauh-jauh hari dan tidak bisa dibatalkan, Ridwan berharap panitia pelaksana bisa memperoleh izin dari pihak Kesbangpol dan juga izin dari Kepolisian.

“Dalam surat edaran sangat jelas, kalau ada kegiatan yang harus dilaksanakan harus memperoleh izin dari gugus tugas dan itu wajib dipatuhi,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas kesehatan kabupaten Gorontalo Utara, Rizal Yusuf kune mengaku siap mengikuti arahan sesuai isi dari instruksi Gubernur Gorontalo tersebut.

“Memang surat edarannya memang belum kami terima tapi selaku gugus tugas yang ada di wilayah Kabupaten, kami akan mengikuti arahan tersebut,” ucapnya.

Rizal menambahkan khusus untuk petugas di wilayah perbatasan, pihak Dinkes Gorut akan memberikan bantuan kepada Dinkes Provinsi Gorontalo jika membutuhkan penambahan tenaga medis.

“Itu merupakan wewenang dari Provinsi Gorontalo, kalau tenaga medis dari Gorut dibutuhkan kami siap membantu penambahan tenaga medis di kawasan wilayah perbatasan,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top