Aryati Polapa: Kucuran Anggaran Kementerian PUPR Terkendala Regulasi - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Aryati Polapa: Kucuran Anggaran Kementerian PUPR Terkendala Regulasi

Republikpos, Gorut – Komisi III DPRD Gorontalo Utara menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Gorut guna membahas penyusunan beberapa Peraturan Daerah (Perda).

Ariyati Polapa selaku Ketua Komisi III menyampaikan untuk Panitia Khusus (Pansus) III ada tiga Ranperda yang dibahas yakni, Perda Kepemudaan, Perda Kabupaten Layak Anak, dan Perda Limbah Domestik.

“Dari tiga Perda ini, sudah ada dua Perda yang telah diparipurnakan, sehingganya tinggal 1 Perda lagi yaitu terkait limbah domestik yang belum diparipurnakan dan mungkin ini sangat teknis,” ujar Aryati.

Dalam rakor tersebut, Legislator PDIP ini mengungkapkan adanya sarana prasarana (Sarpras) bernilai ratusan juta rupiah di Kementerian PUPR yang seharusnya bisa dimanfaatkan namun terkendala tidak adanya Perda yang mengatur tentang hal tersebut.

“Saya menganggap itu bisa saja akan mubazir dan tidak bisa dioperasionalkan kalau Perdanya belum ada, sehingganya semua itu harus di tata terkait pimpinan UPTD yang mungkin saat ini belum tertata,” ungkap Aryati.

“Sehingga pihak kementerian sendiri sangat menyesalkan Pemkab Gorut tidak membentuk Perda. Sementara anggaran tersebut bisa dikucurkan melalui prosedur dimana persyaratannya harus mempunyai Peraturan Daerah (Perda) terlebih dahulu,” imbuhnya.

Pewarta: Iki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top