Kukuhkan Tim Pokja Gerbang Sakina, Ini Pesan Bupati Boalemo - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Kukuhkan Tim Pokja Gerbang Sakina, Ini Pesan Bupati Boalemo

Republikpos, Boalemo – Guna menekan angka kematian ibu, bayi dan balita di Kabupaten Boalemo, dibutuhkan komitmen bersama seluruh pihak agar dapat menggerakkan masyarakat untuk peduli terhadap kesehatan ibu, bayi dan balita.

Hal itu disampaikan Bupati Boalemo Darwis Moridu saat mengukuhkan Tim Pokja Gerakan Bersama Dampingi Stop Angka Kematian Ibu, Bayi dan Balita (Gerbang Sakina) Kabupaten Boalemo di Gedung Putra Tunggal Hotel Tilamuta, Rabu (30/9/2020).

“Dalam upaya percepatan penurunan angka kematian ibu, bayi dan balita, Kabupaten Boalemo menghadirkan inovasi yang melibatkan seluruh OPD, organisasi profesi, TP PKK, Gabungan Organisasi Wanita dan lintas sektor terkait untuk meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak, melalui gerakan bersama damping stop angka kematian ibu, bayi dan balita,” ujar Bupati Darwis.

Pengukuhan tim Pokja yang digagas Dinas Kesehatan Boalemo dan diketuai Resni Makuta yang juga Ketua TP PKK Boalemo ini, turut dihadiri Sekda Boalemo, para Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Boalemo.

Darwis berharap tim pokja yang telah dikukuhkan dapat bekerja semaksimal mungkin dalam menurunkan angka kematian ibu, bayi dan balita di Kabupaten Boalemo.

“Saya menitip pesan kepada tim Pokja yang dikukuhkan pada hari ini, agar dapat melahirkan program kerja Gerbang Sakina yang direncanakan dan dimasukkan melalui RKA masing-masing OPD. Saya berharap tim Pokja ini dapat menjalankan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top