Pemkab Gorut Diminta Libatkan Masyarakat dalam Agenda Pemerintahan - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Pemkab Gorut Diminta Libatkan Masyarakat dalam Agenda Pemerintahan

Republikpos, Gorut – Agar berdampak positif terharap kemajuan daerah, anggota DPRD Gorontalo Utara Safrudin Bait mendorong pemerintah daerah melibatkan masyarakat dalam agenda pemerintahan.

Safrudin mencontohkan pelaksanaan MTQ ke-IX Tingkat Provinsi Gorontalo yang baru saja dipusatkan di Gorut. Menurutnya, kegiatan ini cukup memberi kesempatan bagi masyarakat, khususnya para pedagang kaki lima di wilayah Blok Plan untuk mengais rezeki meski di tengah pandemi Covid-19.

“Saya beri contoh kegiatan MTQ yang belum lama ini digelar, dampaknya cukup dirasakan oleh para pedagang yang menjajakan produk UMKM di sekitar area kegiatan,” ungkap Safrudin, Selasa (15/9/2020).

Safrudin menambahkan, dalam waktu dekat pemerintah daerah juga akan melaksanakan Festival Saronde 2020 di Pulau Saronde. Dirinya meminta pelaku Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) termasuk di dalamnya kaki lima agar turut dilibatkan dalam pelaksanaan festival.

“Saya minta agar pelaku usaha baik itu PKL dan industri UMKM daerah dapat dilibatkan dalam acara ini. Selain dapat meningkatkan perekonomian warga, sosialisasi tentang produk unggulan daerah juga dapat dilihat oleh para pengunjung, ”imbuhnya.

Legislator PAN ini juga berharap momen Festival Saronde 2020 dapat dimanfaatkan sebaik mungkin guna mendorong promosi kepariwisataan Gorut.

“Promosi wisata daerah harus bisa memaksimalkan melalui kegiatan festival ini. Menurut saya, momen terbaik untuk promosi dunia pariwisata yang ada di Gorontalo Utara, ‘pungkas Safrudin.

Pewarta: Iki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top