Pembahasan APBD-P Gorut 2020 Diminta Dipercepat Demi Efesiensi Waktu - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Gorontalo Utara

Pembahasan APBD-P Gorut 2020 Diminta Dipercepat Demi Efesiensi Waktu

Republikpos, Gorut – Demi efesiensi waktu, anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Gorontalo Utara, Gustam Ismail meminta pihak eksekutif untuk mempercepat proses pembahasan APBD-P Tahun 2020.

“Kami minta agar pembahasan anggaran segera dibahas di tingkat eksekutif, mengingat waktu yang sangat singkat, jadi pembahasan anggaran kiranya bisa dipercepat saja,” ujar Gustam, Senin (14/9/2020).

Merujuk tata tertib DPRD kata Gustam, pembahasan APBD-P seharusnya telah dibahas jauh-jauh hari oleh pihak eksekutif, dikarenakan setelah pembahasan di tingkat eksekutif, dokumen APBD-P masih akan dibahas lagi di tingkat komisi yang ada di DPRD.

“Dalam tata tertib yang berlaku seharusnya pembahasan anggaran perubahan terlebih dahulu akan dibahas di tingkat komisi dan selanjutnya pembahasan akan dibahas ditingkat badan anggaran,” ungkapnya.

Gustam juga meminta agar dalam dokumen pembahasan anggaran perubahan nanti, gaji dari para tenaga honorer untuk bisa diprioritaskan oleh pemerintah daerah. “Kami kemarin sangat tegas meminta, agar gaji dari para tenaga honorer untuk bisa diprioritaskan terlebih dahulu,” imbuhnya.

Pewarta: Iki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top