Wagub Gorontalo Minta Masyarakat Jujur Berikan Data di Sensus Penduduk 2020 - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Wagub Gorontalo Minta Masyarakat Jujur Berikan Data di Sensus Penduduk 2020

Wagub Idris Rahim (kiri) berbincang dengan Kepala BPS Provinsi Gorontalo, Herum Fajarwati (kedua kanan) usai verifikasi data hasil Sensus Penduduk daring tahun 2020 di rumah jabatan Wagub, Senin (7/9/2020). (Foto: Humas)

Republikpos, Kota Gorontalo – Untuk mendukung pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) tahun 2020 yang telah memasuki tahap pendataan lapangan, Wakil Gubernur Idris Rahim mengajak seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo untuk memberikan data yang benar. Menurut Idris, data yang valid dan akurat sangat dibutuhkan sebagai dasar untuk penyusunan perencanaan pembangunan yang tepat

“Data ini sangat penting untuk menyusun perencanaan pembangunan ke depan. Berikan data yang benar secara jujur kepada petugas agar hasil sensus ini bermanfaat,” ujar Wagub Idris Rahim saat menerima Kepala BPS Provinsi Gorontalo, Herum Fajarwati yang mendampingi petugas sensus melakukan verifikasi data kependudukan di rumah jabatan Wagub, Senin (7/9/2020).

Sementara itu, verifikasi data hasil Sensus Penduduk (SP) online atau daring tahun 2020.oleh BPS Provinsi Gorontalo ini dilakukan untuk memperbaiki kesalahan yang mungkin terjadi pada saat penginputan, serta memastikan tidak terjadi perubahan data sejak sensus online hingga pendataan lapangan.

“Pak wagub sudah melakukan sensus online, datanya sudah ada. Melalui verifikasi ini kami ingin memastikan tidak ada data yang berubah,” ungkap Kepala BPS Provinsi Gorontalo, Herum Fajarwati.

Herum menjelaskan, verifikasi yang dilakukan meliputi nama penduduk, jenis kelamin, usia, dan nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP). Verifikasi akan dilakukan terhadap seluruh penduduk yang telah mengikuti SP secara daring pada bulan Februari hingga Mei 2020.

“Semua penduduk yang telah mengikuti sensus online akan kita datangi untuk memverifikasi datanya. Kalau ada pengurangan, kita lakukan pengurangan di data basenya, demikian juga kalau terjadi penambahan data,” jelas Herum.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top