Pembangunan Puskesmas Biau Dimulai, Telan Anggaran Rp 9 Miliar - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Pembangunan Puskesmas Biau Dimulai, Telan Anggaran Rp 9 Miliar

Thariq Modanggu (wakil bupati gorontalo utara) saat meletakkan batu pertama pembangunan Puskesmas Biau, Senin (31/8/2020).

Republikpos, Gorut – Pembangunan Puskesmas Biau mulai dilaksanakan yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, Senin (31/8/2020).

Wabup Thariq mengatakan, pembangunan puskesmas representatif ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi tahun 2020 kurang lebih Rp 9 miliar. Selain pembangunan gedung, puskesmas ini juga dilengkapi dengan rumah dinas, pengadaan  sarana prasarana seperti mobil ambulans, mebel, genset dan IPAL.

“Anggarannya pembangunan puskesmas kurang lebih Rp 4.3 miliar sehingga total anggaran untuk Puskemas Biau dari Dana DAK Afirmasi tahun 2020 kurang lebih Rp 9 miliar,” ujar Wabup Thariq.

Thariq meminta kepada pelaksana proyek untuk mengerjakan pembangunan secara tepat waktu dan sesuai dengan perencanaan pembangunan.

“Saya minta kepada pelaksana proyek agar mengerjakan pembangunan puskesmas ini tepat waktu dan sesuai dengan perencanaan. Kepada masyarakat diharapkan untuk membantu memberikan dukungan dan doa terhadap penyelesaian pembangunan ini, karena dengan adanya puskemas ini bukan saja memberikan fasilitas pelayanan kesehatan tetapi juga memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat sekitarnya,” harapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top