Sambangi Kanreg XI BKN Manado, Sekda Gorut Konsultasikan Sejumlah Hal - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Gorontalo Utara

Sambangi Kanreg XI BKN Manado, Sekda Gorut Konsultasikan Sejumlah Hal

Suasana pertemuan antara Sekda Ridwan Yasin bersama Kanreg XI BKN Manado, Jumat (28/8/2020).

Republikpos, Gorut – Sejumlah agenda penting dikonsultasikan Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin saat menyambangi Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Nasional Manado, Jumat (28/8/2020).

Dalam pertemuannya dengan Kepala Kanreg XI BKN Manado, Sekda Ridwan mengutarakan persiapan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Tadi kami bertemu langsung dengan Kakanreg XI BKN Manado dan menyampaikan beberapa hal penting diantaranya, pelaksanaan SKB bagi CPNS di Gorut yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” ujar Ridwan.

Ridwan mengungkapkan Kakanreg XI BKN Manado menginstruksikan agar pelaksanaan SKB bagi CPNS di Gorut dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Pada prinsipnya para petugas harus mengantongi hasil non reaktif dari rapid test sebelum melaksanakan tugasnya. Jadi kita menerapkan protokol kesehatan saat pelaksanaan SKB CPNS ini. Demikian juga petugas kita yang akan bertugas bersama jajaran BKN,” ungkapnya.

Sekda juga menyampaikan ada sejumlah pejabat (ASN) di Gorut yang akan memasuki masa pensiun. Untuk itu, pihaknya diberikan beberapa petunjuk terkait proses pensiun, khususnya untuk pejabat yang diperbantukan dari instansi lain.

“Ada beberapa pejabat kita yang akan memasuki masa pensiun. Kita juga berkonsultasi terkait ketentuan-ketentuan terbaru terkait proses pensiun bagi pejabat yang diperbantukan dari instansi lain ke Kabupaten Gorut. Nah, tadi sudah diberi petunjuk, bahwa jika ada pejabat yang diperbantukan di Gorut, maka harus mengikuti ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” beber Ridwan.

Pertemuan tersebut juga membahas soal sistem E-Kinerja ASN. Sekda menuturkan bahwa sistem elektronik kinerja ASN tersebut akan diberlakukan secara komprehensif.

“Selanjutnya kami konsultasi tentang e-kinerja. E-Kinerja ini tentunya sangat penting, dan segera mungkin dilakukan melalui sistem. E-kinerja juga disampaikan bahwa tidak dilihat dari jumlah tunjangan saja, tetapi sampai pada promosi pejabat, hingga pemberian penghargaan. Jadi, E-kinerja itu nantinya secara komprehensif, akan mulai berlaku di seluruh wilayah Indonesia,” tutur Ridwan.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top