Butuh Penataan Maksimal, Pasar Jajan Desa Moluo Bakal Dikelola BUMDes - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Gorontalo Utara

Butuh Penataan Maksimal, Pasar Jajan Desa Moluo Bakal Dikelola BUMDes

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin menyebut pengembangan Pasar Jajan di Desa Moluo akan dikerjsamakan dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Menurut Sekda Ridwan, Pasar Jajan di Desa Moluo memiliki keuntungan tersendiri sehingga butuh penataan yang maksimal agar dapat menunjang kesejahteraan masyarakat setempat.

“Keberadaan Pasar Jajan Desa Moluo kita akan kerjasamakan dengan BUMDes biar pemberdayaan masyarakat juga bisa  meningkat,” ungkap Sekda Ridwan, Rabu (26/8/2020).

Ridwan mengatakan upaya tersebut dilakukan untuk mendorong peningkatan perekonomian masyarakat desa.

“Ini upaya kita untuk mendorong peningkatan perekonomian masyarakat, kalau tidak kita gunakan nanti lokasinya akan jadi mubazir,” ujarnya.

Sekda menambahkan, meski lahan Pasar Jajan masih bermasalah dengan sang pemilik, namun hal itu bukan hambatan bagi masyarakat untuk beraktivitas.

“Keberadaan lahan itu dari dulu sudah bermasalah tapi tidak apa. Itukan dibawa penguasaan pemerintah daerah. Jadi tidak menghambat kerjasama dengan BUMDes. Silahkan saja yang merasa diri memiliki, dialah yang menggugat melalui upaya hukum. Nanti kalau putusan pengadilan menjadi milik penggugat ya kita serahkan, tapi bukan berati kita tidak bisa beraktivitas disitu,” beber Ridwan.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top