Tangani Banjir Gorontalo, Ini Fokus Bupati Nelson - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
Kabgor

Tangani Banjir Gorontalo, Ini Fokus Bupati Nelson

Republikpos, Jakarta – Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut ada dua fokus perhatian Pemerintah Daerah dalam penanganan banjir di Kabgor yakni Danau Limboto dan sungai Paguyaman.

Hal itu diungkapkan Bupati Nelson dalam rapat lintas sektor terkait penanganan banjir di Provinsi Gorontalo yanv difasilitasi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ kepala Badan Perencanaan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa, Senin (24/8/2020).

Dalam rapat tersebut Bupati Nelson juga mengusulkan agar penanganan banjir tidak hanya di sektor Pekerjaan Umum (PU) dan lingkungan hidup tetapi juga pertanian. Jika pertanian tidak dikelola dengan baik kata Nelson, maka akan merusak lingkungan.

“Saya mengusulkan bahwa dana itu tidak hanya untuk pangan tapi juga perkebunan, kalau perkebunan maka pelestarian lingkungan akan terjadi,” bebernya.

Nelson juga mengungkapkan rencananya Kementerian PPN/Bappenas akan membuat regulasi berupa Perpres untuk menguatkan penanganan banjir di Gorontalo.

Turut hadir dalam rapat lintas sektor ini Gubernur Gorontalo Rusli Habibie serta kepala daerah se Provinsi Gorontalo, diantaranya, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, Bupati Boalemo Darwis Moridu, Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Wakil Bupati Gorontalo utara Thariq Modanggu, Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma, Kepala Bappeda Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki.

Pewarta: Rais Kamali

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top